Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Meski dibombardir serangan udara jet tempur Rusia, Islamic State (IS) justru berhasil merebut sejumlah kemenangan di Kota Maheen, di Provinsi Homs, Suriah.
Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (HAM) yang berbasis di Inggris mengatakan, Islamic State (IS) melakukan serangan dengan dua aksi bom martir pada Sabtu (31/10/2015) malam. ”Bentrokan juga terjadi di kota dekatnya yaitu Sadad,” ujar Observatorium pada Rabu (2/11/2015) seperti dilansir BBC.
Serangan terbaru di Maheen dan Sadad membuat Islamic State (IS) masuk ke 20 kilometer (13 mil) dari jalan utama yang menghubungkan ibu kota Suriah Damaskus ke Homs dan kota-kota lain di utara. Observatorium menambahkan, sedikitnya 50 tentara pemerintah tewas atau terluka dalam pertempuran itu.
Observatorium melaporkan bahwa seluruh kota itu dilaporkan telah berada di tangan Islamic State (IS). IS dalam pernyataan resminya mengatakan, mereka telah mengambil alih kota. Maheen adalah rumah bagi kompleks dan gudang senjata militer.
Islamic State (IS) berhasil merebut Kota Maheen ditengah gempuran brutal jet tempur Rusia untuk membantu rezim Syi’ah Bashar Assad. [SS/KN/manjanik/infoduniamiliter]
Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/12/meski-digempur-rusia-is-tetap-menang.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top