Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

RIYADH — Hujan lebat yang mengguyur Arab Saudi dan Yaman selama sepekan terakhir telah menewaskan 42 orang. Demikian pejabat kedua negara mengabarkan, Jumat (15/4/2016).

Sebanyak 24 orang tewas di wilayah utara Yaman, sedangkan 18 orang lainnya meninggal dunia di Arab Saudi setelah banjir melanda beberapa wilayah di kedua negara itu.

Sejumlah sumber pemerintah mengatakan, 10 orang tewas di provinsi Amran, sebelah utara ibu kota Yaman, Sana'a, dan sejumlah orang belum diketahui nasibnya.

Sementara itu, banjir menghancurkan sejumlah rumah dan merendam jalan raya di provinsi Amran dan Hajjah. Khusus di provinsi Hajjah, 14 orang tewas akibat tanah longsor.

Adapun di provinsi Al-Mahwit, di sebelah selatan Hajjah, sebuah bendungan jebol yang mengakibatkan lahan pertanian terendam dan sejumlah jembatan hanyut.

Di Arab Saudi, sebanyak 18 orang tewas akibat hujan lebat yang melanda Riyadh, Hail, Mekkah, Madinah, Al-Baha, Asir, Najran, dan Jazan.

Selama sepekan terakhir, hujan deras melanda di beberapa daerah di Arab Saudi, termasuk di ibu kota Riyadh yang terletak di tengah gurun pasir.

Akibat hujan deras itu, sekolah-sekolah diliburkan setelah banjir ditambah hujan badai mengakibatkan kekacauan di jalan raya. (Kompas/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top