Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Ustadz Abu Bakar Baasyir akan dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Pasir Putih, Nusakambangan, ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 16 April 2016.

Ketua Dewan Pembina Tim Pembela Muslim (TPM) Mahendra Datta membenarkan Baasyir akan dipindah dari Nusakambangan. Namun ia tak mengetahui apakah Baasyir dipindah ke LP di Jakarta atau Gunung Sindur.

"Iya, Rabu dalam diskusi di Lemhanas juga sudah terinfo demikian sesuai perintah Menkopolhukam," kata Mahendra saat dihubungi Tempo, Sabtu, 16 April 2016.

Mahendra mengatakan hari ini TPM akan mencoba menemui Baasyir serta keluarganya. Ia juga menuturkan alasan pemindahan belum jelas. "Prinsipnya, bagaimana 'mengisolasi' beliau tapi dengan suasana fisik yang lebih sehat, katanya," ujar Mahendra.

Menurut Mahendra, jika pemindahan itu tidak membuat kondisi Ustadz Baasyir lebih baik, pihaknya akan mengambil langkah hukum. Ia mengkhawatirkan pemindahan Ustadz Baasyir memunculkan isu yang bisa menarik minat pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam surat perintah pemindahan tertulis bahwa Ustadz Baasyir rencananya dipindah seusai apel dari Kepolisian Resor Cilacap pada pukul 08.00. Dalam surat itu juga belum jelas lokasi pemindahan Ustadz Baasyir. (Tempo/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top