Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pemerintah Rusia kembali dilaporkan menggelar latihan perang besar-besaran. Sebelumnya, mereka baru saja melakukan latihan perang besar-besaran dengan China di kawasan Laut Mediteriania.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, latihan perang terbaru itu digelar di Gunung Ural, sebelah barat Siberia. Latihan yang memfokuskan pada pertahanan udara ini melibatkan 2.000 prajurit dan 250 pesawat tempur.

“Fokus dari latihan itu adalah untuk mengembangkan sistem komando dalam beberapa situasi di lapangan, serta mendirikan langkah-langkah keamanan penerbangan di daerah baru,” bunyi pernyataan kementerian tersebut, seperti dilansir Reuters pada Selasa (26/5/2015).

Latihan kali ini merupakan awal dari latihan pertahanan udara yang lebih besar, yang akan diadakan pada September 2015. Latihan yang mungkin akan menjadi yang terbesar pada tahun ini dijuluki Tsentr 2015.

Latihan pertahanan udara kali ini akan melibatkan banyak alutsista mereka, seperti sistem pertahanan udara andalan Negeri Beruang Merah tersebut, yakni rudal S-300 dan S-400. Ini juga seperti ajang unjuk kemampuan rudal-rudal tersebut kepada Iran, yang dikabarkan akan membeli rudal S-300 dalam waktu dekat.
(esn/sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top