Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Direktur Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat (AS), James Comey menyatakan, saat ini al-Qaeda bukan lagi menjadi ancaman terbesar bagi AS. Menurutnya, saat ini Khilafah atau yang bernama lain Islamic State (IS) merupakan ancaman terbesar bagi Negeri Paman Sam tersebut.

"Upaya IS untuk menginspirasi warga AS yang memiliki masalah dengan tindakan kekerasan menjadi ancaman yang lebih besar bagi AS dibanding dengan serangan langsung yang dilakukan al-Qaeda," kata Comey dalam sebuah pernyataan.

Dirinya menuturkan, alasan lain IS lebih mengancam dibandingkan dengan al-Qaeda adalah pola perekrutan dan perencanaan yang dilakukan negara itu. IS sudah menggunakan teknologi, yakni internet untuk melakukan perekrutan, propaganda, dan juga perencanaan serangan.

"Saya sangat khawatir tentang apa yang tidak bisa saya lihat. Karena para perekrut IS menggunakan perangkat lunak komunikasi terenkripsi untuk menghindari pantauan AS," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (23/7/2015).

Comey sendiri sejatinya sudah beberapa kali mengutarakan ancaman serius dari strategi yang dilakukan IS terhadap keamanan AS. Dalam pandanganya, paham jihad di AS terus berkembang, dengan mulai banyaknya aksi penembakan tunggal yang menargetkan keamanan AS.

(esn/sindo/infoduniamiliter)

Link: http://bit.ly/1JC3Xi5

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top