Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Duta Besar Rusia untuk Suriah, Alexander Kinshchak menyatakan, negaranya sangat siap untuk membantu rezim diktator Bashar Assad melawan IS. Salah satu bantuan yang akan diberikan Rusia adalah pelatihan militer kepada pasukan Suriah.

Menurut Kinshchak pemberian bantuan itu sangat sesuai dengan kepentingan Rusia, bukan hanya di Suriah tapi juga di Timur Tengah. Rusia tengah berusaha terlibat lebih banyak dalam usaha untuk melawan jihadis di kawasan Timur Tengah, khususnya Suriah dan Irak yang sebagian besar wilayahnya dicaplok IS.

"Saya berpikir bahwa kita tetap akan melakukan banyak untuk meningkatkan kesiapan tempur Angkatan Darat Suriah. Secara khusus, kita kadang-kadang membantu mereka, dengan memberikan beberapa saran," kata Kinshchak, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (22/7/2015).

Menurutnya, sangat penting bagi dunia internasional untuk melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan Rusia, yakni membantu pemerintah Rusia. Sebab, dengan memberikan bantuan kepada Suriah, berarti membantu memenangkan pertempuran melawan jihadis sehingga kebangkitan islamis dapat ditahan.

"Jika kita tidak ingin jihadis menang di Suriah, dengan semua hasil berikutnya bagi negara-negara di kawasan itu, terutama karena konsekuensi ini akan tumpah keluar jauh melampaui wilayah tersebut, itu berarti perlu untuk membantu pemerintah Suriah dalam perang ini," sambungnya.

Sejauh ini baru Rusia dan Iran yang memberikan bantuan kepada Suriah untuk melawan IS. Barat dan Eropa masih membantu secara tak langsung dengan terus memberikam teror di Suriah dengan mrngebom di wilayah Islamic State.
(esn/sindo/infoduniamiliter)

Link: http://bit.ly/1MlV6WQ

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top