Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Kepala perwakilan Hamas di Libanon, Ali Baraka dengan tanpa ragu mengatakan, "Iran adalah salah satu dari sejumlah negara yang tidak berhenti memberikan dukungan kepada Palestina" entah bantuan seperti apa yang dimaksud. Hamas merupakan salah satu kelompok di Palestina yang memilki hubungan dekat dengan Iran.

"Iran adalah satu di antara beberapa negara yang tidak pernah berhenti untuk memberikan dukungan penuh bagi rakyat Palestina dan kelompok perlawanan," ucap Baraka dalam sebuah wawancara dengan media setempat.

Di kesempatan yang sama dirinya juga membahas mengenai negosiasi dengan Israel. Menurutnya, negoasiasi damai dengan Israel tidak akan pernah menghasilkan sesuatu yang bagus, khusunya bagi masyarakat Palestina.

"Semua orang tahu bahwa mencoba untuk melakukan negosiasi atau kompromi dengan rezim Zionis tidak menghaslkan apapun bagi rakyat Palestina," sambungnya, seperti dilansir IRNA pada Sabtu (21/11).

Selain itu, Bakara juga sedikit menyinggung mengenai kebijakan yang diterapkan Israel di komplek masjid al-Aqsa. Bakara menuturkan kebijakan tersebut semakin menunjukan bahwa Israel ingin menguasai Palestina sepenuhnya.

Dirinya juga melemparkan sedikit cibiran kepada dunia Islam, yang dalam pandanganya tertidur ketika al-Aqsa mendapat serangan dari Israel. Hamas hingga saat ini menguasai Jalur Gaza, namun Hamas selama ini juga menjadi penghambat dari para jihadis yang ingin menyerang Israel. 

Beberapa kali Hamas menangkapi dan membunuhi mujahidin selain kelompoknya, terutama yang memiliki afiliasi dengan Islamic State. Sayangnya Hamas begitu mesra dengan negara syiah Iran yang sampai saat ini juga mendukung presiden Bashar assad yang telah membunuhi umat islam di Suriah. Laporan dari Gaza juga mengungkapkan temuan paham sesat syiah yang bebas berkembang di Gaza. Mungkin itulah bayaran atas kerjasama dengan negara syiah Iran.
(esn/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/11/hamas-umbar-kemesraan-dengan-iran.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top