Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Presiden Vladimir Putin bereaksi atas insiden ditembak jatuhnya jet tempur Rusia oleh militer Turki. Putin menyebut Turki telah menusuk Rusia dari belalang dan menyatakan insiden itu akan mempunyai dampak yang serius terhadap hubungan ke dua negara.

"Apa yang terjadi hari ini adalah kami ditusuk dari belakang oleh 'kaki tangan teroris'. Saya tidak dapat mendeskripsikannya dengan kata-kata lain," kata Putin seperti dikutip dari laman Reuters, Selasa (24/11/2015).

Putin mengungkapkan, pihaknya telah mengantongi informasi jika Islamic State telah berhasil mengirimkan sejumlah minyak mentah dari kilang-kilang minyak ke wilayah Turki.

Putin lantas mengatakan, jika militan IS memperoleh ratusan juta dolar dari perdagangan minyak dan menikmati perlindungan dari Angkatan Bersenjata "dari seluruh pemerintah," maka tidak heran mereka bisa berperilaku begitu berani.

"Kami tentu saja akan menganalisis segala sesuatu yang terjadi dan peristiwa tragis hari ini akan memiliki konsekuensi serius bagi hubungan Rusia-Turki," tegas Putin. 

Diperkirakan sebagian pengusaha Turki menikmati minyak murah yang dijual oleh Islamic State. Meski demikian, pemerintahan Turki tetap bersama AS dalam memerangi IS dan mencegah masuknya orang yang hendak hijrah ke Islamic State.
(ian/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/11/putin-rusia-ditusuk-dari-belakang.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top