Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Amerika Serikat (AS) seolah masih ingin menunjukkan bahwa dirinya adalah super power walaupun sejatinya mereka adalah negara yang banyak hutangnya karena kerugian besar sewaktu perang di Iraq dan Afganistan.
Serdadu-serdadu Amerika Serikat sudah masuk di daerah Kobane, salah satu kota di Suriah utara yang nyaris hancur akibat perang sengit antara Daulah Islam/Islamic State (IS) dan pasukkan komunis Kurdi, dengan tujuan untuk melatih pasukan Kurdi dalam memerangi Daulah Islam (IS), kata sumber-sumber Kurdi seperti dilansir oleh AFP, pada Kamis (26/11/2015).
Sumber pada Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) mengatakan bahwa serdadu AS akan membantu rencana ofensif pada kedua kota Suriah yang diduduki oleh Islamic State (IS), yakni Jarablus dan ibu kota Islamic State (IS) di Raqa.
Pada saat yang bersamaan, mereka akan membantu koordinasi dengan pasukan Kurdi dan sekutu-sekutu Arab serta Kristen Suriah lewat serangan gabungan darat dan udara melawan Islamic State (IS), kata sumber-sumber dari pihak YPG.
Sementara itu Rami Abdel Rahman, direktur Observatorium HAM Suriah, menyebutkan “sekitar 50 instruktur Amerika telah tiba di utara dan timur laut Suriah”.
Menurut dia, serdadu-serdadu itu tiba dalam 2 kelompok dalam 2 hari belakangan, dari Turki dan dari wilayah otonomi Turki di Irak. 30 di antara mereka berada di daerah Kobane, sedangkan sisanya di Provinsi Hasakeh, Suriah.
Sementara itu Komando Tengah Amerika Serikat (Centcom) menolak mengomentari kabar ini, namun Brett McGurk yang menjadi utusan khusus Presiden Barack Obama untuk koalisi anti Islamic State (IS) sudah mengatakan pada Ahad kemaren, bahwa pasukan darat AS akan segera tiba untuk melatih pasukan murtad Kurdi. [AN/manjanik/infoduniamiliter]
Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/11/tentara-as-latih-komunis-kurdi-untuk.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top