Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pemerintah Inggris berencana mengerahkan sekitar 10.000 pasukan elite untuk melawan ancaman Islamic State atau IS. Pasukan khusus sebanyak itu terdiri dari dua kelompok “Strike Brigade” yang masing-masing berisi 5.000 pasukan elite.

Rencana itu disampaikan Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron, Senin (23/11/2015). Cameron mengatakan, Pemerintah Inggris juga akan menghabiskan 178 miliar poundsterling yang akan digunakan untuk peralatan militer selama satu dekade berikutnya.

Cameron usai lawatan ke Paris untuk bertemu dengan Presiden Prancis, Francois Hollande, akan berusaha meyakinkan parlemen, terutama puluhan politisi Partai Buruh untuk mendukung serangan udara terhadap Negara Islam (IS) di Suriah.

Pemungutan suara parlemen untuk kebijakan itu rencananya akan dilakukan pekan depan. Namun, pemimpin Partai Buruh, Jeremy Corbyn, yang merupakan tokoh oposisi telah menyuarakan penentangannya terhadap serangan udara Inggris di Suriah.

“Inggris beruntung memiliki beberapa Angkatan Bersenjata terbaik, polisi kontra-terorisme dan pasukan keamanan di dunia,” tulis Cameron dalam sebuah artikel di The Telegraph.

“Pemerintah ini akan memastikan mereka tetap seperti itu. Menggunakan kekuatan ekonomi baru, kami akan membekali mereka untuk mengalahkan ancaman teroris dan membantu menjaga generasi kita yang akan datang agar tetap aman,” lanjut Cameron.

Sedangkan anggaran ratusan miliar poundsterling untuk keperluan peralatan militer dia anggap sangat penting. ”Perangkat keras militer baru penting pada saat ancaman terhadap negara kita tumbuh,” imbuh Cameron.

“Kami tidak bisa memilih pertahanan konvensional terhadap ancaman berbasis negara dan kebutuhan untuk melawan ancaman yang tidak mengenal batas-batas negara. Hari ini kita hadapi dengan baik dan kita harus menanggapi dengan baik.”

(mas/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/11/inggris-perlu-10000-pasukan-elit-biar.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top