Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Meski sedang digempur oleh koalisi salibis internasional dan koalisi Syi’ah-Atheis Komunis, Islamic State (IS) memperluas wilayah kekuasaannya. Info terbaru, para mujahidin IS dikabarkan telah masuk ke Afghanistan, bersama dengan penduduk asli yang menyatakain sumpah setia, IS berhasil memegang kendali atas empat daerah di sana. IS menamai wilayah yang dikuasai di Afghanistan sebagai provinsi khurosan.
Seperti dilasnir dari Metro, pada Ahad (6/12/2015), setidaknya 1.600 mujahidin Islamic State (IS) telah masuk ke Afghanistan dan telah melancarkan sejumlah serangan. Tidak hanya itu, mereka juga telah membentuk sebuah camp pelatihan di provinsi Nangarhar, Afghanistan untuk merekrut para pemuda Afghan.
Penarikan pasukan Barat yang dipimpin NATO dari Afghanistan juga menjadi keuntungan sendiri bagi Islamic State (IS) untuk menanamkan pengaruhnya di Afghanistan. Meski begitu, Amerika Serikat (AS) menyatakan tetap memberikan perhatian terhadap Afghanistan.
“Kami menyadari kehadiran milisi yang berafiliasi dengan IS di Afghanistan, dan kami sedang memantau dengan cermat untuk melihat apakah kemunculan mereka akan memiliki dampak yang sangat berarti terhadap negara ini,” kata seorang juru bicara Pentagon. [SS/Metro/manjanik/infodu iamiliter]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top