Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Kelompok peretas Anonymous sebelumnya terang-terangan mendeklarasikan "perang" terhadap Islamic State atau IS, menyatakan Anonymous tak mampu mewujudkan janjinya meruntuhkan IS di dunia maya sendirian. 

Dalam wawancara televisi pertama mereka di saluran Sky News, Anonymous mengaku perlu bantuan lebih dari pihak keamanan, yang disebutnya kerap mengabaikan situs IS atau gagal memblokirnya.

"Saya pikir pihak keamanan bersikap acuh, tidak tahu bagaimana cara melakukannya, atau tidak punya waktu maupun sumber daya manusia," ujar seorang anggota bernama samaran "Comedi", dilaporkan oleh Independent pada Selasa (8/12).

Keluhnya, "Jika saya harus melakukannya seperti kerja, saya akan mengerjakannya selama delapan jam sehari. Saat ini, kami hanya beristirahat ketika bekerja atau tidur."

Sementara itu, Ghost Sec, salah satu kelompok khusus dalam Anonymous, mengklaim telah berhasil mengambil alih lebih dari 100 situs propaganda dan 25 ribu akun media sosial milik IS. Namun pendukung IS sangat cepat membuat akun baru, dan itu membuat pusing Anonymous.

Karena frustasi, Kelompok peretas tersebut juga mengunggah iklan obat impotensi, serta gambar bebek dan kambing sebagai ejekan pada IS pada situs yang diyakini milik IS.

Meski para pakar keamanan menanyakan efektivitas serangan siber yang mereka lancarkan, serta berpendapat bahwa Anonymous telah menyasar target yang tidak bersalah, kelompok itu mengaku punya penutur bahasa Arab yang bertugas menerjemahkan situs daring dan melakukan pengecekan ganda kepada semua targetnya sebelum menyerang.

Menyerah dalam menghadapi IS, Anonymous malah membuat agenda konyol yaitu "mengejek IS". Pada "hari mengejek" 11 Desember, Anonymous mengajak para pendukungnya agar mengunggah foto-foto untuk mencemooh IS di dunia maya, seraya mencetak dan menempelkannya di berbagai kota di seluruh dunia, dan mengacaukan komunikasi IS. (atjehcyber/infoduniamiliter) 

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/12/nyerah-hadapi-is-anonymous-butuh-bantuan.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top