Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Majalah ternama asal Amerika Serikat (AS), TIME baru saja merilis daftar nama-nama orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2015 atau Person of the Year. Dan Khalifah Ibrahim bin Awwad atau Syaikh Abu Bakar Al-Baghdadi  yang yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW ini dinobatkan sebagai orang berpengaruh nomor dua (2) di dunia.
Sementara itu, Kanselir Jerman, Angela Merkel menurut majalah TIME ditempatkan pada posisi pertama berkat sepak terjangnya di kancah politik dan kebijakan yang dianggap membela pengungsi perang.
Pemimpin Daulah Islam/Islamic State (IS) itu ditempatkan menjadi Person of the Year nomor 2 versi majalah TIME karena telah berhasil memperluas pengaruhnya hingga mencapai beberapa belahan dunia, dan tidak hanya di Iraq dan Suriah. Berkat ideologinya, IS juga mampu merekrut banyak umat Islam dan mujahidin.
Selain itu, banyak lagi pengaruh hebat yang sukses dilancarkan oleh Syaikh Abu Bakar Al-Baghdadi. Contohnya, IS berhasil melancarkan serangan mematikan di sejumlah kota dan negara.
Terakhir yakni aksi penembakan dan serangan bom di Paris, Perancis beberapa pekan lalu, dan juga serangan pasangan suami istri di San Bernardino, California, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (2/12/2015) siang waktu setempat. Tidak sampai di situ, IS juga berhasil menguasai daerah Suriah Timur dan Iraq bagian barat lengkap dengan ladang minyak bumi negara tersebut.
Oleh karena itu, majalah TIME menilai Syaikh Abu Bakar Al-Baghdadi pantas dimasukkan dalam daftar tokoh paling berpengaruh di dunia pada tahun 2015 ini, meskipun deklarasi Daulah Khilafah Islamiyyah baru setahun belakangan ini. [SS/jwp/manjanik/infoduniamiliter]
Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/12/al-baghdadi-masuk-man-of-year-majalah.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top