Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pasukan keamanan Israel menembak mati dua warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem dalam dua insiden berbeda. Kejadian ini semakin menambah panjang daftar warga Palestina yang tewas akibat ketegangan yang terjadi diantara kedua negara. Israel telah menjajah negri tanah suci umat islam tersebut sejak 1948.

Kejadian pertama terjadi di dekat pos pemeriksaan Hizme di Tepi Barat yang diduduki oleh Israel. Laporan media Palestina mengidentifikasi korban sebagai petugas intelijen, Mazen Aribe (37) seperti dikutip dari laman Al Jazeera, Jumat (4/12/2015).

Dalam sebuah pernyataan, militer Israel mengatakan, Aribe berhenti di pos pemeriksaan, keluar dari kendaraan dan mulai menembak. "Pasukan kami kemudian membalas, menembak penyerang dan mengakibatkan kematiannya," begitu bunyi pernyataan militer Israel.

Akibat aksi Aribe itu, kata militer Israel, seorang tentara Israel dan petugas jaga terluka. Rumah sakit Hadassah mengatakan sedang merawat seorang pria terluka parah yang telah ditembak di tubuh bagian atas dalam insiden itu.

Dalam insiden kedua, polisi Israel menembak dan menewaskan seorang pria Palestina setelah ia diduga menikam dan melukai seorang petugas keamanan penjajah Israel di dekat Kota Tua Yerusalem.

"Seorang pria Palestina menusuk seorang polisi (penjajah) dan meninggalkannya dalam keadaan terluka," begitu bunyi pernyataan polisi Israel.

Sejak 1 Oktober setidaknya 106 warga Palestina tewas (syahid insya Allah), serta 21 warga Israel modar alhamdulilah.
(ian/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/12/israel-bunuh-2-pejuang-di-tepi-barat.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top