Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Islamic State (IS) kembali merilis video propaganda terbaru yang menunjukkan proses eksekusi mati dengan cara pemenggalan terhadap seorang mata-mata Salibis Rusia.

Video yang dirilis oleh Islamic State (IS) berduarsi 07:42 menit ini menunjukkan rekaman video eksekusi tawanan pada Kamis (3/12/2015). Kali ini, yang melakukan pemenggalan terhadap mata-mata Salibis Rusia adalah salah satu tentara IS yang diduga berasal dari Rusia pula.

Dugaannya pria itu bekerja untuk Dinas Keamanan Federal Rusia. Dalam penjelasan yang ditampilkan oleh IS dalam video yang menggunakan bahasa Rusia itu disebutkan bahwa mata-mata itu bernama Khasiev Magomid. Ia dipenggal di ibukota Raqqa, Suriah.

Magomid mengatakan bahwa ia memasuki wilayah Islamic State (IS) pada bulan Agustus 2014. Video ini dirilis pada tanggal 2 Desember 2015 dan berjudul, “Kamu Akan Kecewa dan Dipermalukan Wahai Rusia”.

Sebelum di eksekusi, dalam video tersebut Magomid mengatakan bahwa ia berusia 23-tahun dan dari kota Chechnya Grozny, di salah satu zona yang paling diperdebatkan Rusia.

Dalam video itu, di belakangnya Magomid berdiri seorang tentara Islamic State (IS) yang memegang pisau yang juga diduga berasal dari Rusia. Berbeda dengan video eksekusi Islamic State (IS) sebelumnya, kali ini algojo IS tidak bertopeng, dan terlihat jelas wajahnya yang seperti orang Eropa.

tentara Islamic State (IS) itu berbicara dengan bahasa Rusia sebelum memenggal mata-mata Salibis Rusia tersebut, dan juga mengancam akan membunuh Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Anda tidak akan menemukan kedamaian di rumah Anda. Kami akan membunuh anak-anakmu. Untuk setiap anak  tewas di sini. Dan kami akan menghancurkan rumah Anda untuk setiap rumah hancur di sini,” ucapnya yang disampaikan dan diarahkan kepada Putin.

“Dengar, Putin anjing, rezim (Syi’ah Bashar Assad) membom kami sebelum Anda datang dan kemudian Amerika dan sekutunya yang pengecut. Kafir Rusia, kita sudah menunggu untuk Anda,” lanjutnya.

Ini adalah video eksekusi pertama yang dirilis Islamic State (IS) sejak berita hoax kematian warga Inggris yang bergabung dengan IS, yakni “Jihadi John” alias Mohammed Emwazi yang diklaim meninggal dalam serangan udara Amerika Serikat (AS) pada bulan November 2015 kemarin. Belum ada komentar dari pemerintah Rusia terkait video ini. (Manjanik/infoduniamiliter)

Link:   http://www.infoduniamiliter.com/2015/12/tentara-is-asal-rusia-penggal-mata-mata.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top