Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Taiwan dan Cina bertukar mata-mata pada permulaan bulan ini sebagai tindakan "maksud baik" bersama. Meskipun baru diumumkan, pertukaran ini telah dilakukan sebelum pertemuan bersejarah antara kedua presiden pada tanggal 7 November di Singapura. 

Beijing membebaskan Chu Kung-hsun dan Hsu Chang-kuo, yang ditahan di Cina selama sembilan tahun, sementara Taiwan membebaskan Li Zhihao, yang dipenjara sejak 16 tahun lalu. IKLAN Media Taiwan melaporkan ini adalah untuk pertama kalinya ke dua pihak bertukaran mata-mata. 

Juru bicara presidan Taiwan Charles Chen mengatakan pembebasan "didasarkan tindakan maksud baik bersama hasil pertemuan Ma-Xi". "Presiden Ma (Ying-jeou) berharap pertukaran bersama lintas semenanjung dapat berlanjut dan menciptakan pencapaian yang lebih nyata di masa depan," tambahnya. Kantor Urusan Taiwan Cina memastikan pembebasan Kolonel Chu Kung-hsun dan Kolonel Hsu Chang-kuo, serta mengatakan mereka dibebaskan "sesuai hukum". 

Sementara itu Taiwan mengatakan telah memberikan pembebasan bersyarat dini kepada Li Zhihao yang telah menjalani sebagian hukumannya. (Bbc/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/12/taiwan-dan-china-bertukar-mata-mata.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top