Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Puluhan pasukan yang loyal kepada Presiden Suriah Bashar Al-Assad dan sekutunya dari milisi Syi'ah bersenjata Libanon, Hizbullat tewas pada hari Kamis (3/12/2015) kemarin, sebagai akibat dari serangan pesawat tempur Rusia yang secara tak sengaja menargetkan konvoi pada Jalan Raya Internasional Homs - Damaskus.

ElDorar AlShamia melaporkan, mengutip dari sumber lapangan yang mengatakan bahwa jet tempur Rusia membom konvoi pasukan Assad dan milisi Syi'ah Hizbullat secara keliru di Jalan Raya Internasional Homs - Damascus, di mana mereka dalam perjalanan ke timur Homs, yang menewaskan dan melukai puluhan dari mereka.

Mayat-mayat dan anggota pasukan yang terluka kemudian diangkut ke rumah sakit Deir Atiyah, di Rif-Demashq.

Ini bukan kali pertama Rusia secara tak sengaja membombardir pasukan Suriah dan juga milisi Syi'ah Hizbullat Libanon sehingga menimbulkan korban jiwa di kalangna sekutu mereka yang saat ini tengah memerangi mujahidin di Suriah.

Pada pertengahan Oktober, jet tempur Rusia secara tidak sengaja menghantam sejumlah posisi pasukan rezim Assad yang melakukan serangan besar terhadap mujahidin di utara dari Homs.

Harian Alaraby Aljadeed yang berbasis di London mengutip aktivis media oposisi melaporkan bahwa lokasi-lokasi yang dibom tanpa sengaja oleh Rusia termasuk "pos pemeriksaan Aatoun, pangkalan Mulouk, Akademi Militer di Al-Waer, sebuah pertemuan [milisi Syi'ah] dekat persimpangan Al-Kamm dan daerah sekitar markas Divisi 26 ke selatan Teir Maalah, serta kolom rezim dekat gudang gandum [kota].

Para aktivis media mengatakan bahwa serangan itu menyebabkan korban jiwa di sisi rezim, tetapi menambahkan bahwa jumlah yang tepat masih belum diketahui "karena semua daerah itu berada di [zona] militer di bawah kontrol [rezim]."

Dua pekan kemudian, sebuah serangan udara Rusia telah secara keliru menewaskan sejumlah anggota milisi Syi'ah Hizbullat di Suriah, menurut sebuah harian Kuwait yang memiliki akses dekat ke kampanye udara Moskow di negara yang dilanda perang tersebut.

Koran Al-Rai pada 30 Oktober mengutip sebuah sumber militer dengan "pengetahuan yang baik dari medan pertempuran Suriah" yang mengatakan bahwa angkatan udara Rusia tanpa sengaja menewaskan tujuh petempur Syi'ah Hizbullat.

"Para anggota Hizbullat yang ditempatkan pada posisi tempur di Suriah dikejutkan dengan penerbangan rendah pesawat Rusia di atas posisi mereka," kata sumber itu kepada koresponden internasional utama surat kabar tersebut, Elia J. Magnier.

"Ini diikuti oleh pemboman terkonsentrasi yang menyebabkan sedikitnya tujuh orang tewas," sumber itu menambahkan, tanpa merinci di mana insiden terjadi.

Ternyata senjata secanggih apapun bahkan tekhnolongi dengan kealuratan tinggi mengenai sasaran ternyata tidak mampu menundukan para mujahidin. Allah telah membutakan mata pasukan/pilot salibis dengan membom target sekutunya sendiri.

Allah maha kuat, maha perkasa. Siapa yang berhadapan dengan-Nya pasti akan menemui kegagalan (Kalah Total) melalui perlawanan para hambanya yaitu Mujahidin yang ikhlas bertempur demi membela agama Allah. (Vi/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/12/rusia-bombardir-milisi-hizbullat.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top