Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Parlemen Jerman telah menyetujui rencana pemerintah negara itu untuk mengirim bantuan militer guna memerangi Khilafah Islamiyyah atau IS. Bantuan militer yang akan diberikan oleh Jerman itu mencakup jet pengintai Tornado, sebuah kapal Angkatan Laut, hingga pengiriman 1.200 personel pasukan.

Dalam sidang pemungutan suara, sebanyak 445 anggota parlemen Jerman mendukung rencana yang digagas oleh kabinet Kanselir Jerman Angela Merkel. Jerman sebelumnya berjanji akan memberikan dukungan memerangi IS pasca serang mematikan di Paris, Prancis, seperti dikutip dari laman Metro, Jumat (4/12/2015). 

Rencananya, Jerman akan mengirimkan 6 pesawat pengintai Tornado dan pesawat tanker, serta kapal untuk membantu melindungi kapal induk milik Prancis Charles de Gaulle di Mediterania timur. Meski begitu, mereka tidak akan secara aktif terlibat dalam pertempuran.

Jerman juga akan mengirimkan dua tornado dan kapal tanker ke pangkalan udara Incirlik di Turki pada minggu depan. Namun, kesemuanya itu tidak akan beroperasi penuh sampai bulan depan. Jerman juga akan menempatkan sebuah kapal Fregat di lokasi yang sama.

Jerman bergabung dengan Inggris yang juga baru saja memutuskan untuk turut serta dalam perang melawan IS di Suriah. Inggris menyatakan, akan menghantam ladang minyak yang selama ini digunakan untuk membiayai militer IS. IS sendiri tidak takut jika seluruh dunia mengirimkan tentara, IS siap hadapi secara perang terbuka, namun musuh-musuh IS hanya berani menyerang melalui udara, yang hanya membuat korban di kalangan wanita dan anak-anak.
(ian/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/12/parlemen-jerman-setuju-kirim-1200.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top