Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Kedubes Amerika Serikat (AS) angkat bicara soal kunjungan Duta Besar (Dubes) AS, Robert O. Blake ke Papua dan Maluku Utara (Malut). Menurut Kedubes AS, kunjungan itu bertujuan untuk meninjau program bantuan Badan Pembangunan Internasional Amerika (USAID).

"Program bantuan USAID di wilayah itu berupaya untuk menekan kemiskinan, melindungi lingkungan dengan mendorong metode pertanian yang berkelanjutan, melindungi kekayaan hutan dan margastwa, serta upaya-upaya lain untuk meningkatkan kualitas dan akses ke pendidikan dasar," begitu penjelasan Kedubes AS dalam rilis yang diterima Sindonews, Selasa (26/1/2016).

Dalam perjalanan ke sejumlah wilayah di Malut dan Papua itu, kata Kedubes AS, Dubes Robert O. Blake juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat daerah, serta pemuka masyarakat dan agama.

Dubes Blake juga bertemu secara terpisah dengan Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Brigjen Paulus Waterpauw, dan pemuka agama setempat. Dalam tiap pertemuan tersebut, Dubes Blake menggarisbawahi bahwa proyek-proyek USAID di Papua mendukung upaya Presiden Joko Widodo dan Papua memenuhi sasaran perubahan iklim dan menekan tingkat kemiskinan. Meski begitu AS dicurigai memiliki agenda tersembunyi dalam mendukung kelompok separatis seperti RMS dan OPM.
(ian/sindo/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top