Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pasukan Islamic State pada Sabtu pagi berhasil menguasai sejumlah daerah perbukitan dan beberapa posisi tempur rezim Suriah di sekitar Markas Brigade Militer ke-128 di Qolamun Timur, barat laut Damaskus. Pencapaian tersebut diraih setelah pasukan IS meluncurkan operasi penyerangan terkoordinasi di sejumlah titik, dan berakhir dengan kontrol penuh atas sejumlah daerah bukit di tenggara markas Brigade ke-128 dan stasiun SPBU di sisi timur. 

Dengan dikuasainya bukit tersebut, memungkinkan pasukan IS untuk memantau semua posisi tempur rezim Suriah di daerah tersebut. Sementara itu, daerah sekitar stasiun SPBU memiliki nilai strategis mencegah pasukan rezim untuk memperbaiki garis pertahanan yang terhubung dengan kota Damaskus dimana posisi tersebut sebelumnya telah dihancurkan oleh pasukan Khilafah IS. 

Dalam operasi penyerangan tersebut, sedikitnya delapan tentara Suriah terbunuh, sementara itu pasukan IS mengamankan rampasan perang berupa peluncur roket ATGM Kornet dan sejumlah misil, disamping beberapa mekanisme tempur lain berikut tumpukan amunisinya. (Azzam/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top