Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Selain sebagai negara yang paling usil di dunia, Amerika dikenal sebagai negara dengan sistem persenjataan paling banyak dan lengkap di bumi. Nah, di antara teknologi militernya ada satu sistem persenjataan yang paling mahal yang siap dibuat massal tahun depan.
Lockheed Martin sebagai kontraktor teknologi militer terkemuka di Amerika telah memastikan bila mereka akan membangun sistem persenjataan paling mutakhir di bulan September 2016, yakni pesawat jet F-35 Lightning II.
Menurut Lockheed, pembuatan satu pesawat F-35 Lightning II bisa menghabiskan dana USD 103 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun! Yang tidak kalah mengejutkan, angka itu belum termasuk mesin dan amunisi yang bobot totalnya bisa mencapai 8 ton.
Keunggulan pesawat jet F-35 dari pendahulunya adalah keberadaan sistem meriam internal (terletak di bagian bawah kokpit pilot). Sistem meriam baru ini bisa menampung 12 jenis roket mematikan.
Total, Lockheed Martin akan membuat 1.763 pesawat jet F-35 Lightning II. Pesawat-pesawat itu kemudian akan dikirim ke layanan militer cabang milik Amerika yang ada di Inggris Raya, Australia, Belanda, Norwegia, Jepang, Korea Selatan, dan Israel, Business Insider (28/04).
Menariknya, Israel bakal menjadi negara pertama di luar Amerika yang mencicipi pesawat jet F-35 Lightning II. Dua F-35 Lightning II pertama akan menyambangi Israel di bulan Desember tahun 2016, Israel National News (17/04). Israel diketahui telah memesan 33 F-35 Lightning II untuk membangun dua skuadron pesawat paling berbahaya di kawasan Timur Tengah.  Sebagai negara penjajah nomor 1 tentu AS sangat senang jika membantu negara sesama penjajah, yaitu Israel.(Tempo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top