Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Amerika Serikat (AS) tengah mempertimbangkan untuk melakukan aksi militer terhadap Khilafah atau IS (Islamic State) di Libya. Hal itu dikatakan oleh juru bicara Depertemen Pertahanan AS, Peter Cook.

Cook mengatakan, AS harus meninjau kembali pertanyaan soal perang di Libya karena 'metastisis' IS dari basisnya di Irak dan Suriah. "Kami sangat khawatir dengan metastisis dari IS di sejumlah lokasi. Libya menjadi salah satu lokasi tersebut," kata Cook seperti dikutip dari laman IB Times, Kamis (28/1/2016).

Cook juga mengungkapkan, kelompok kecil pasukan AS telah menjalin kontak dengan milisi Libya untuk mendapatkan gambaran di negara itu. Namun, ia tidak menjelaskan jumlah pasukan AS yang berpartisipasi dalam misi tersebut.

"Mereka mencoba untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang apa yang terjadi di sana dan mereka telah melakukan kontak dengan orang-orang di sana untuk mencoba dan merasakan ancaman IS yang dirasakan begitu dinamis di wilayah itu," tutur Cook.

"Kami sedang mencari mitra yang dapat memberikan kita rasa yang lebih baik dari situasi keamanan dan itu juga bukan AS yang memiliki niat seperti itu, mitra asing kami juga mempunyai niat yang sama," tukas Cook. Pernyataan AS ini mengindikasiman bahwa AS sedang berupaya membentuk milisi bayaran (sahawat) yang tunduk pada AS dan sekutunya. Sebagaimana AS juga telah membentuk Sahawat di Irak dan Suriah yang berfokus untuk memerangi jihadis.  (Sindo/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top