Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pemerintah Turki mengaku kaget sekaligus kesal dengan pernyataan terbaru yang dilontarkan oleh pihak Amerika Serikat (AS). Negeri Paman Sam itu menyetarakan Turki dengan Kurdi Suriah.

"Turki "terkejut" oleh pernyataan terbaru dari Departemen Luar Negeri AS yang menempatkan Ankara di keranjang yang sama dengan pemberontak Kurdi," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki Tanju Bilgic.

Komentar Bilgic mengacu kepada pernyataan yang dilontarkan oleh juru bicara Departemen Luar Negeri AS John Kirby. Dimana, dalam pernyataanya Kirby mendesak Turki dan Kurdi untuk fokus dan bekerjasama dalam mengatasi masalah bersama, yakni IS.

Dukungan AS terhadap Kurdi sendiri memang telah mebuat Turki kebakaran jenggot. Turki dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa AS harus segera memilih, apakah mereka mendukung Kurdi yang di mata Turki adalah teroris, atau pemerintah Turki.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Bilgic juga mengatakan bahwa Turki tidak akan meminta izin AS untuk melawan setiap organisasi teroris. "Kami juga akan menyampaikan protes kepada pemerintah AS atau pernyataan Kirby," ucapnya. (Sindo/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top