Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Bos narkoba Meksiko Joaquin 'El Chapo' Guzman dilaporkan telah melarikan diri dari sebuah penjara dengan keamanan super ketat di negara tersebut. Keterangan mengenai kaburnya Guzman disampaikan langsung oleh Komisi Keamanan Nasional Meksiko.

Dalam sebuah pernyataan, Komisi Keamanan Nasional Meksiko mengatakan, Guzman terakhir kali terlihat semalam. Dirinya terakhir kali terlihat di sekitar wilayah kamar mandi yang ada di penjara tersebut.

"Guzman pergi ke kamar mandi sekitar jam 9 malam, dan tidak terlihat untuk sementara waktu. Setelah beberapa waktu, pihak berwenang memeriksa selnya dan menemukan bahwa sel itu dalam kondisi kosong," bunyi pernyataan komisi tersebut, seperti dilansir ABC pada Minggu (12/7/2015).

Sebagai respon atas kaburya Guzman, otoritas keamanan di Meksiko langsung meluncurkan pencarian besar-besar. Semua jalan dari dan menuju penjara ditutup selama pencarian. Bahkan, Bandara Toluca yang berada di dekat penjata dihentikan operasionalnya untuk sementara waktu, demi mencegah kaburnya Guzman.

Ini adalah kali kedua Guzman melarikan diri dari penjara serupa. Dirinya berhasil kabur untuk pertama kali pada tahun 2001 lalu, sebelum akhirnya kembali ditangkap dan dijeblokaskan kedalam penjara pada tahun 2014 kemarin.

Guzman adalah pemimpin kartel Sinaloa, salah satu kartel narkoba terbesar di Negeri Amerika Latin tersebut. Kartel ini bertanggung jawab atas perederan sebagian besar narkoba di wilayah pesisir Amerika Serikat.
(esn/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1L0LrFO

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top