Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Pemerintah Meksiko, Selasa (14/7/2015) waktu setempat, merilis sebuah video yang memperlihatkan gembong narkoba Joaquin "El Chapo" Guzman yang buron masuk ke kamar mandi di sel penjaranya dan membungkuk di balik tembok pemisah yang pendek sebelum akhirnya menghilang.

Walau Guzman berjalan mondar-mandir beberapa kali antara area kamar mandi dan tempat tidur sebelum menghilang, Komisaris Keamanan Nasional Monte Alejandro Rubido mengatakan bahwa hal tersebut merupakan perilaku wajar bagi narapidana.

Lubang kecil di lantai kamar mandi Guzman (58 tahun), yang menjadi tempatnya melarikan Sabtu lalu tidak terlihat dalam rekaman itu.

Walau sebuah kamera pengintai berada di sebuah sudut di luar sel dan satu lagi dalam yang mengarah ke kamar mandi, pihak berwenang mengatakan mereka memiliki dua blind spot (titik yang tidak terekam kamera) untuk melindungi privasi terpidana.

Rubido mengatakan, Guzman terakhir kali terlihat pada pukul 08.52 malam, tanpa menjelaskan berapa lama waktu bagi penjaga penjara untuk membunyikan alarm jika seorang napi tidak lagi bisa terpantau.

Pelarian kedua Guzman dari sebuah penjara berkeamanan maksimum dalam 14 tahun terakhir itu sangat memalukan bagi pemerintahan Presiden Enrique Pena Nieto, yang telah merayakan penangkapan gembong narkoba yang paling dicari di dunia itu 17 bulan lalu. (Cnn/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1DhSwK0

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top