Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Juru bicara Kremlin Dmtry Peskov mengatakan tidak ada pembicaraan mengenai penempatan sistem pertahanan udara (ABM) Amerika Serikat (AS) di Eropa dalam pembicaraan kedua pemimpin negara. Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Barack Obama melakukan perbincangan melalui telepon, semalam.

"Tidak, masalah ABM tidak dibahas," kata Peskov dalam sebuah pernyataan. Peskov, seperti dilansir Itar-tass pada Kamis (16/7/2015) mengtakan, fokus pembahasan kedua pemimpin pada kesepakatan nuklir Iran, dan isu lain hanyalah intermezo dalam pembicaraan itu.

"Kedua pemimpin berfokus pada membahas masalah dan kerja sama dalam menyelesaikan masalah nuklir Iran. Tapi, masalah pertahanan rudal itu tidak dibahas secara khusus," sambungnya.

Namun, dirinya menegaskan bahwa sikap Rusia terhadap kebijakan AS itu sudah teramat jelas. Dirinya juga membantah bahwa Rusia telah menolak untuk membahas masalah penempatan sistem pertahan udara tersebut.

Penempatan sistem pertahanan udara yang dilakukan AS di beberapa negara Eropa sempat membuat Rusia naik pitam. Menurut Negeri Beruang Merah itu penempatan sistem pertahanan udara itu adalah ancaman langsung bagi Rusia, dan mereka menegaskan akan merespon hal itu.
(esn/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://tinyurl.com/nshcp2m

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top