Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Semua warga Inggris diimbau meninggalkan Tunisia karena “serangan lanjutan dari jihadis sangat mungkin terjadi”, kata Menteri Luar Negeri Philip Hammond.
Hammond mengatakan: “Walaupun kita tidak memiliki informasi yang mengatakan adanya bahaya langsung, kondisi ancaman telah meningkat dan meyakinkan kami adanya kemungkinan serangan jihadis lainnya.”
Kementerian Luar Negeri Inggris memperkirakan ada 2.500 hingga 3.000 turis Inggris di Tunisia dan beberapa ratus warga Inggris yang tinggal di sana.
Sejauh ini tidak ada ancaman langsung, namun biro wisata akan menerbangkan warga Inggris pulang dalam beberapa hari ke depan.
Warga Inggris diiimbau menghubungi biro wisata mereka, dan yang berpergian sendiri disarankan pulang dengan penerbangan komersial.
Terdapat 30 warga Inggris di antara 38 wisatawan yang meninggal dunia dalam serangan 26 Juni lalu di Port El Kantaoui, dekat Sousse.
Saksi mata menyaksikan pelaku, yang belakangan diketahui bernama Seifeddine Rezgui, menembaki turis-turis eropa di luar hotel bintang lima Hotel Rui Imperial Marhaba.
Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan, walaupun pihak berwenang Tunisia telah menetapkan langkah-langkah keamanan lebih sejak serangan Juni itu, aparat belum menyediakan “perlindungan yang cukup bagi wisatawan Inggris”.
Nabil Ammar, duta besar Tunisia untuk Inggris, mengatakan kepada BBC bahwa imbauan pemerintah Inggris kepada warganya untuk meninggalkan Tunisia adalah “justru yang diinginkan jihadis”.
Naveena Kotoor, seorang wartawan lepas di Tunis, ibu kota Tunisia, mengatakan warga di sana “terpukul” oleh peringatan turis yang dikeluarkan pemerintah Inggris. (Bbc/infoduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top