Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, menekankan bahwa negaranya akan terus memberikan dukungan militer kepada pemerintah kudeta Mesir dalam menjaga 'stabilitas' keamanan di wilayah kawasan Timur Tengah. 

Pernyataan ini diungkapkan Kerry dalam kunjungan kenegaraan delegasi AS ke ibukota Kairo pada hari Minggu (02/08) kemarin, pasca pemberian hibah 8 pesawat F-16 beserta sejumlah helikopter Apache dan beberapa kendaraan lapis baja.

“Dukungan pelatihan militer bagi Mesir adalah salah satu agenda penting pemerintah AS untuk menjaga dan memaksimalkan keamanan kawasan,” ujar Kerry dalam dialog strategis Mesir dan Amerika Serikat yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry.

Perlu diketahui bahwa setiap tahunnya Mesir memperoleh bantuan sebesar 1,3 miliar dolar AS, dalam rangka mendukung keamanan negara Zionis Israel yang menjadi tetangga terdekat pemerintahan Kairo.

Ini adalah jumlah bantuan kedua terbesar yang dikeluarkan AS setelah Zionis Israel. (Rassd/Ram/eramuslim/infoduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top