Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Islamic State provinsi Damaskus secara resmi mengumumkan pembebasan penuh kota al Qoryatayn dari tangan rezim Nushairiyyah dan bala tentaranya, pada Rabu (20 Syawal) siang ini.
Tentara Khilafah IS mengambil alih kontrol atas kota kecil di distrik pusat Provinsi Hims tersebut, setelah melalui pertempuran sehari semalam yang diawali dengan serangan infiltrasi tiga unit bom martir menghantam pos-pos checkpoint Nushairiy yang menjaga sekitar Qoryatayn, sebagaimana yang telah dikabarkan sebelumnya.
“Tiga unit istisyhadiyyin tersebut menghancurkan checkpoint asy Syimali, al Faroni, dan an Nadiy,” koresponden Azzam Media di wilayah Dimashq melaporkan.
Kontak senjata sengit berlangsung hingga subuh hari ini, dimana Tentara Nushairiy yang didukung oleh pesawat-pesawat tempur mereka berhasil dikalahkan oleh segelinter kekuatan Mujahidin Khilafah. Setelahnya, tentara Khilafah menyisir setiap inchi wilayah kota dari sisa-sisa tentara Assad, hingga akhirnya mengumumkan kontrol penuh atas Qoryatayn siang hari ini.
Selain terletak di jalan penghubung kota pusat Hims dan Damaskus di Qolamun bagian timur, kota al Qoryatayn juga memiliki peran strategis untuk ditaklukkan guna memotong jalur supali logistik militer rezim Suriah ke arah bandara militer T4. [shuhayb/fudhail/azzammedia/infoduniamiliter]
Link:  http://bit.ly/1OSvMGN

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top