Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Militer Turki akhirnya turut ambil bagian dalam perang melawan Islamic State / Khilafah. Untuk pertama kalinya, jet-jet Turki turut mengambil bagian dalam serangan udara pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) terhadap basis IS.

"Sejak tadi malam, jet tempur kami telah melaksanakan operasi udara dengan pasukan koalisi (salib) terhadap sejumlah target basis IS di Suriah yang menimbulkan ancaman keamanan bagi kami," bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Turki seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (29/8/2015).

Operasi serangan udara itu merupakan wujud dari kesepakatan teknis antara kedua negara pada 14 Agustus lalu tentang keterlibatan Turki dalam kampanye melawan IS yang menguasai sebagian besar wilayah di Suriah dan Irak.

Sebelumnya, pada 24 Juli lalu, pesawat-pesawat tempur Turki menyerang sejumlah sasaran milik IS di Suriah. Namun serangan itu bukanlah bagian dari operasi pasukan koalisi. 

IS sendiri terus bergerak maju dan terakhir berhasil menguasai lima desa yang berada di dekat perbatasan Turki dengan Suriah. (Sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1ib0Es3

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top