Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Kantor berita Inggris, BBC berencana untuk memulai siaran radio di Korea Utara (Korut). Langkah itu untuk melawan propaganda rezim Kim Jong-un.

Media Inggris itu ingin memperluas program yang dinamakan “World Service” yang sering diblokir oleh negara-negara otoriter.

Selain di Korut, media itu juga ingin melakukan hal serupa di Rusia dan China. Tujuannya, untuk memerangi propaganda Kremlin yang memanfaatkan media Russia Today dan propaganda Beijing melalui media CCTV.

Seorang sumber BBC, mengungkap rencana membuka kantor di Korut. ”Kami memiliki komitmen yang kuat untuk menegakkan demokrasi global secara akurat, tidak memihak dan independen dalam berita. Seharusnya ada lagi negara untuk ‘World Service’, itu adalah suara berimbang dari Inggris untuk dunia,” katanya seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (5/9/2015).

Direktur Jenderal BBC, Lord Hall, meminta pemerintah Inggris untuk mendanai program itu, di mana estimasi dananya sekitar £20 juta. Korporasi media itu janji tidak akan menggunakan dana tersebut untuk lisensi, tapi sumber di media itu menyebut kontribusi pemerintah cocok untuk mendukung program “World Sevice”.

Rencana BBC untuk berkantor di Korut masih diragukan keberhasilannya. Mengingat layanan radio tersebut mengalami kemacetan di China. Sedangkan televisi BBC Persia yang menggunakan satelit telah diblokir Iran.
(mas/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1KwPIl8

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top