Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Ribuan anggota terlatih tentara IS atau Islamic State tengah berkeliaran bebas di Eropa saat ini. Mereka diyakini bisa melakukan serangan di benua tersebut kapan saja. 

Direktur badan intelijen kriminal Uni Eropa (Europol), Rob Wainwright mengatakan, antara 3 ribu hingga 5 ribu militan IS/ telah masuk kembali ke wilayah Eropa, setelah menyelesaikan pelatihan mereka di Timur Tengah.

"Eropa saat ini menghadapi ancaman teror terbesar dalam 10 tahun lebih," tutur Wainwright kepada surat kabar Jerman, Neue Osnabrucker Zeitung seperti dilansir media Press TV, Sabtu (20/2/2016).

Dikatakannya, "Eropa harus bersiap karena IS atau kelompok teroris lainnya bisa melancarkan serangan di manapun di benua Eropa dengan tujuan menimbulkan korban jiwa massal di kalangan penduduk sipil."

Wainwright menuturkan, meningkatnya jumlah tentara IS yang berkeliaran ini merupakan "tantangan yang benar-benar baru" bagi negara-negara anggota Uni Eropa.

Belakangan ini, negara-negara Eropa mengalami peningkatan jumlah warga negaranya yang mencoba bergabung dengan kelompok-kelompok militan di Timur Tengah, khususnya Islamic State. (atjehcyber/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top