Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Dua (2) orang melakukan serangan bom di sebuah kuil Syi’ah di Baghdad, Iraq. Akibat serangan tersebut, sedikitnya menewaskan 15 militan Syi’ah. Sesaat setelah kejadian itu, Daulah Islam/Islamic State (IS) mengklaim sebagai pihak yang melakukan serangan bom isytishadiyyah tersebut.
Selain menewaskan 15 orang, insiden tersebut juga melukai 50 kaum Syi’ah dan militan Syi’ah lainnya di kawasan Shulaa yang didominasi oleh para pengikut Syi’ah.
Pelaku pengeboman pertama melakukan aksi heroiknya di dalam kuil Syi’ah dan yang kedua melakukan serangan bom ketika pasukan keamanan Syi’ah berkumpul di lokasi ledakan pertama.
Menurut laporan, empat (4) dari korban tewas adalah anggota pasukan keamanan Syi’ah Iraq. Demikian seperti dilansir dari Reuters, pada Jum’at (26/2/2016).
Mujahidin Islamic State (IS) yang mengendalikan dan mengontrol sejumlah bagian utara dan barat Iraq mengatakan, serangan tersebut memang yang menjadi target utamanya adalah para militan Syi’ah Rofidhoh.
Sebelumnya pada Januari 2016 lalu, setidaknya 51 orang Syi’ah tewas dalam ledakan bom di Baghdad, Iraq. Ledakan berasal dari pelaku isytishadiyyah yang menggunakan bom mobil. Insiden tersebut juga dilakukan oleh Islamic State (IS). [SS/mj/kabarduniamiliter]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top