Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Perancis telah mengirimkan pasukan khususnya untuk memerangi Daulah Islam/Islamic State (IS) di wilayah Libya. Hal itu sebagaimana laporan kantor media Le Monde, pada Rabu (24/2/2016).
Le Monde mengabarkan, pasukan khusus Perancis dan anggota badan keamanan eksternal DGSE berada di Libya untuk “operasi rahasia” melawan Islamic State (IS). Dilaporkan pula, serangan udara Perancis pada November lalu yang diklaim membuat petinggi IS di Libya, Abu Nabil meninggal juga dilakukan oleh Paris.
Laporan Le Monde memicu investigasi pemerintah, mengenai mengapa informasi rahasia ini bisa bocor ke media.
“Investigasi harus dilakukan jika berbagai detail rahasia dimunculkan dalam artikel ini,” ujar seorang sumber yang dekat dengan Menteri Pertahanan (Menhan), Jean-Yves Le Drian, seperti dikutip AFP.
“Saat operasi rahasia berlangsung, kerahasiaannya tetap harus terjadi demi keamanan operasi dan personelnya,” lanjutnya.
Pelanggaran terhadap bocornya informasi rahasia ini dapat berujung pada hukuman tiga tahun penjara dan denda USD50 ribu. Beberapa negara Barat, termasuk Perancis, sepakat bahwa operasi militer diperlukan untuk mengatasi pengaruh Islamic State (IS) di Libya yang terus meluas. [SS/mj/kabarduniamiliter]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top