Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Situs Internet Malaysia Airlines, www.malaysiaairlines.com, diretas oleh seorang yang menyatakan dukungan pada Khilafah Islamiyyah / Negara Islam (IS).

Situs maskapai itu sempat diubah Senin (26/1), pertama dengan pesan yang mengatakan “Pesawat 404 Tidak Ditemukan” dan situs itu “Diretas oleh Khalifah Dunia Maya.” Tulisan di perambah untuk situs itu mengatakan “ISIS akan menang."

Dalam sebuah pernyataan, Malaysia Airlines mengatakan bahwa situsnya tidak diretas, namun bahwa para pengguna diarahkan ke laman peretas. Perusahaan itu mengatakan situs resmi mereka akan pulih dalam 22 jam.

Malaysia Airlines sedang berjuang keras untuk pulih dari dua tragedi tahun lalu, antara lain, hilangnya pesawat bernomor penerbangan 370.

Situs itu kemudian diubah menjadi gambar seekor kadal, menampilkan identitas sang hacker “Lizard Squad – Official Cyber Caliphate (Pasukan Kadal - Khalifah Dunia Maya Resmi.”

Selain menyerang Malaysia Airlines, Lizard Squad juga menyerang raksasa media sosial Facebook dan Instagram. Serangan itu menyebabkan Facebok dan Instagram ambruk dan tidak bisa diakses selama 45 menit. Aksi-aksi ini terlihat seperti ajang menunjukkan kekuatan pendukung IS di dunia maya, setelah sebelumnya berhasil meretas sejumlah akun resmi Militer AS. 

Lizard Squad sebelumnya juga mengakui serangan terhadap jaringan Internet milik Sony PlayStation. (VOA/IDM)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top