Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

IS mengeluarkan statemen bahwa Peshmerga (pasukan komunis kurdi) telah melakukan kejahatan perang luar biasa terhadap rakyat sipil di provinsi Mosul, Irak. Mosul adalah wilayah yang telah dikuasai IS, dimana IS telah membangun dan mengatur wilayah ini sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan. Namun hal itu sempat dirusak oleh Peshmerga yang menggunakan gas beracun yang berasal dari AS.

Dalam insiden ini, puluhan rakyat sipil menjadi korban. "Dalam sebuah agresi baru Koalisi Pasukan Salib kepada kaum Muslimin, militan Peshmerga Kurdi sore ini membombardir kaum Muslimin dengan gas beracun di Distrik ‘Uraybi dan Islah Al-Zira’ei, yang mengakibatkan gugurnya puluhan kaum Muslimin karena keracunan dan melukasi puluhan lainnya; dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung" begitu salah satu potongan statemen IS. Statemen itu dapat dilihat Disini.

Peshmerga telah lama digunakan oleh AS sebagai bentuk proxy war terhadap IS. AS sendiri tetap ngotot tidak akan mengirikan pasukannya sendiri, namun menggunakan komunis kurdi dan FSA dalam melawan IS. AS khawatir jika mengirimkan tentaranya maka akan terjadi perang Iraq jilid 2, yang mana telah menewaskan puluhan ribu tentara AS, sebagian cacat permanen dan sebagian mengalami gangguan mental (gila). Apalagi kini orang yang dihadapi dahulu jauh lebih kuat. (IDM)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top