Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

AMMAN -- Tak lama setelah tersiarnya kabar Pilot Yordania, Muath Al-Kasaesbeh, dieksekusi dengan dibakar hidup-hidup oleh IS sebagai balasan karena telah menghanguskan banyak anak-anak di wilayah IS.

Banyak warga yang sebelumnya meminta Raja Yordania Abdullah II untuk mempertimbangkan kembali keterlibatannya dengan pasukan koalisi pimpinan AS tampaknya sudah berubah pikiran dan meminta pemerintahnya membalaskan dendamnya terhadap negara baru tersebut.

Raja Abdullah II sendiri mempersingkat lawatannya ke Amerika Serikat (AS) dan langsung disambut ribuan warganya di bandara utama Yordania. 

Pemerintah Yordania pun langsung bergerak cepat membalas dendam dengan mengeksekusi mati dua terpidana, termasuk seorang wanita IS, Sajida al-Rishawi, yang terlibat dalam bom pada 2005 lalu di Hotel favorit Israel, Amman.

Namun, itu saja belum cukup bagi Yordania. Raja Abdullah II dengan tegas menyatakan balasan untuk kematian Muath akan lebih keras.

Meski begitu, kabar tentang Raja Yordania Abdullah II akan mengambil bagian dalam misi tempur dengan memimpin serangan udara terhadap IS sendiri dibantah keras oleh negara tersebut.

Juru bicara pemerintah Yordania Mohammed al-Momani menyatakan bahwa rumor itu tidak benar dan tidak berdasar seperti dikutip dari Iraqi News, Jumat (6/2). (Republika/IDM)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top