Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Ratusan warga Tikrit telah dievakuasi oleh Daulah Islam (IS) untuk pindah ke kota Kirkuk. Salah satu warga bernama Abu Saif mengatakan bahwa tentara Irak dibantu oleh militan Syiah mulai mendekati perumahan warga Tikrit.

“Situasi menakutkan, kami lebih takut dengan tentara Syiah Irak, karena mereka hanya mencari kekayaan dan mengambil pajak dari kami.” kata Abu Saif

Sementara itu sejak hari rabu, ratusan Mujahidin telah disebar di seluruh titik kota Tikrit. IS telah mempersiapkan ratusan Sniper dan bom IED diseluruh jalan-jalan utama. Mujahidin IS di seluruh kota Iraq juga mulai bersiaga dan mempersiapkan datangnya para tentara Syiah dibantu dengan militan Syiah dari Iran.

Ribuan warga Tikrit berharap kepada Mujahidin IS agar mampu memukul mundur tentara Syiah. Warga juga mengaku mereka telah siap mati di rumah mereka masing-masing jika memang tentara Syiah berhasil masuk.

“Jika militan Syiah berhasil merebut Tikrit dari tangan IS, maka aku tidak akan kembali lagi ke kota itu.” lanjut Abu Saif

Warga menyatakan kegelisahan yang mendalam tentang keterlibatan Iran karena dukungannya ke beberapa milisi yang terlibat dalam serangan itu. Komandan Garda Revolusi Iran, Qassem Soleimani telah terlihat di arah timur kota, di mana ia tampaknya mengarahkan operasi menuju Tikrit.

Ini akan menjadi perang pertumpahan darah yang cukup serius, namun beberapa kantor berita barat menuduh Daulah Islam menjadikan warga sebagai tameng untuk berhadapan dengan tentara Irak. Sedangkan Daulah Islam telah memindahkan sebagian warga ke beberapa kota terdekat untuk menghindari invasi Syiah. (Al-mustaqbal/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top