Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Berikut laporan dari azzammedia (kantor berita IS yang dikelola pejuang IS asal Nusantara) tentang seorang pejuang IS asal indonesia yang saat ini telah gugur di medan perang:

Pemuda yang tak banyak bicara, namun sekali terucap beberapa patah kata dari lisannya, selalu didengar oleh orang-orang disekitarnya.
Adalah Abu Sayyaf al Indunisiy -taqobbalahullah-, pemuda asal daratan Nusantara yang mengomandoi satu Kompi pasukan Daulah Islamiyyah di bumi Syam, atau empat regu Junud Khilafah berjumlah 53 personel Mujahidin.
Tinta emas sejarah Jihad Global telah mencatatnya sebagai salah satu diantara kaum Muslimin Indonesia yang menjadi generasi pertama orang yang berhijrah dan berjihad di bumi Syam untuk membela kehormatan kaum muslimin.
Dan ia telah membuktikan niatnya secara jujur untuk berjihad dengan gugur syahid di belahan bumi yang sama dalam keadaan sabar dan tsabat, menapaki suka cita dan pahit getirnya perjuangan meninggikan kalimat Allah.
“Tinggalkan kelemahan berupa perpecahan jama’ah-jama’ah, karena kini kita kuat bersatu di bawah naungan Khilafah.” [Abu Sayyaf al Indunisiy]
Di usianya yang masih muda, ia tinggalkan bangku sekolahnya yang cemerlang di luar negeri untuk hidup memburu kemuliaan akhirat di parit-parit Jihad yang berdebu.
Abu Sayyaf juga pernah menghadapi fase-fase pertama serangan pengkhianatan Shohawat Syam terhadap Daulah Islamiyyah yang berkecamuk di Idlib, di awal Januari 2013.
Sebagaimana halnya dengan Abu Muhammad al Indunisiy -taqobbalahullah- yang memburu kesyahidan di bumi para anak dan cucu Sholahuddin, Iraq. Abu Sayyaf ditangkap dan ditawan oleh Shohawat, dan diancam untuk dibunuh atau dikembalikan pulang menuju negeri asalnya.
Atas keutamaan dari Allah, ia ditolong oleh para ikhwah Anshor, meloloskan diri dari penjara para pengkhianat, di tengah rentetan tembakan.
Semenjak saat itu, karir Jihadnya terus melonjak. Ia terlibat dalam berbagai operasi futuhat penting Daulah Islamiyyah di wilayah Syam.
Abu Sayyaf al Indunisiy Mengarahkan Pasukannya - Tal Ruman, Tal Tamr
Abu Sayyaf -taqobbalahullah-, tengah memberikan arahan bagi dua ketua regu Mujahidin yang dipimpinnya dalam operasi pertempuran di Tal Ruman, pinggiran Tal Tamr, wilayah al Barakah
Di tengah aktivitas jihadnya, tenaga dan pikirannya juga dikerahkan untuk mencari cara bagaimana menolong kaum muslimin di Asia Tenggara, utamanya Rohingya.
Keseriusan tekadnya itu ia buktikan, dimana Daulah Islamiyyah memilihnya sebagai satu diantara segelintir ikhwah yang disekolahkan di Akademi Militer Khusus, madrasah bagi calon-calon pemimpin Jihad di masa depan.
Ia kemudian diamanahi untuk mengetuai 53 personel Junud Daulah Islamiyyah asal Indonesia dan Malaysia. Di bawah komandonya, ia memimpin dua operasi militer besar membebaskan sejumlah kawasan di sepanjang tepi sungai Khobuur, Tal Tamr dari pasukan Komunis PKK.
Al Azzam Media - Al Qo'id Abu Sayyaf al Indunisiy_resize
Abu Sayyaf -taqobbalahullah- di tepi sungai Khobuur, dan ladang bunga Tal Ruman, pinggiran Tal Tamr, wilayah al Barakah
Abu Sayyaf al Indunisiy menutup perjalanan panjang jihadnya di bumi Syam dengan akhir yang indah, gugur syahid ketika melawan berhala Hubbal abad ini, yakni Salibis Amerika.
“Aku bermimpi melihat suamiku, Abu Hudzaifah yang baru saja syahid, memakai pakaian asykari (militer) lengkap. Ia tengah bercengkrama dan bercanda ria dengan Abu Sayyaf yang lebih dahulu syahid, memakai baju gamis putih yang bagus sekali.
Saat masih hidup, keduanya memang sahabat karib dari ketika masih di Indonesia. Bahkan setelah keduanya gugur, aku masih merasakan nuansa yang sama.”[Kesaksian Ummu Hudzaifah]
Pesawat-pesawat koalisi menghujamkan bom ketika ia tengah maju dengan gagah berani, untuk menolong sebagian pasukannya yang terluka di front pertempuran dekat Jabal Khilafah, atau yang dulunya bernama Gunung Abdul Aziz, wilayah al Barakah.
“Ana tidak bisa meninggalkan ikhwan-ikhwan yang berjatuhan akibat serangan bombardir disana,” demikian kata-kata terakhir yang diucapkannya, sembari menahan perihnya luka terkena sabetan pecahan bom Salibis.
Kepergiannya meninggalkan banyak kenangan pun pelajaran hidup yang berharga bagi orang-orang di sekelilingnya. Sosok pemimpin yang penuh kewibawaan, yang disegani dan disayangi oleh banyak ikhwah Mujahidin. (Azzammedia /infoduniamiliter )



Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top