Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Islamic State provinsi Homs mengumumkan kontrol penuh atas Jazl, di barat kota Tadmur atau Palmyra. Sedikitnya 20 tentara Nushairiy tewas terbunuh dalam serangan ofensif IS selama dua hari memperebutkan kawasan tersebut.
Berdasarkan penuturan reporter Azzam Media, penaklukan kota kecil tersebut memiliki nilai strategis penting, dimana letaknya yang berada di areal pegunungan dan dataran tinggi itu menghadap langsung ke arah kompleks Kilang Minyak Jazl, fasilitas produksi minyak paling produktif dan kaya sumber daya di wilayah Homs.
Sekitar 60% teritorial fasilitas tambang minyak sudah jatuh dalam genggaman Mujahidin, sedangkan sisanya masih diduduki oleh pasukan Nushairiyyah.
Bala tentara rezim Nushairiyyah dari elemen Brigade ke-67 disokong oleh Divisi Tank ke-18 baru-baru ini berusaha memukul mundur serangan IS di sejumlah titik yang mengitari kawasan kota, namun berhasil digagalkan, dimana pasukan Nushairiy lari mundur ke daratan Jihar di barat daya Jazl.
Mujahidin memperoleh banyak rampasan persenjataan berat dalam pertempuran tersebut, diantaranya dua unit Tank tipe T Russia, berikut rudal-rudal amunisinya, dan sejumlah roket anti tank ATGM Kornet, dilansir dari laporan resmi Maktab I’lamiy wilayah Homs, Selasa (22 Sya’ban) kemarin.[shuhayb/kholid/azzammedia /infoduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top