Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Sebuah pesawat Malaysia Airlines MH148 pada Jumat (12/6/2015) mendarat darurat kembali di Melbourne, beberapa menit setelah setelah take-off. Pesawat yang hendak ke Kuala Lumpur itu kembali ke Melbourne setelah ada peringatan bahwa mesin terbakar.

Demikian pernyatan Air Service Australia. ”Keadaan darurat telah dinyatakan, ada 'kebakaran mesin’. Pesawat mulai membuang bahan bakar dan kembali ke darat kemudian mendarat dengan selamat di situs penyelamatan penerbangan,” kata pihak Air Service Australia, melalui seorang juru bicara kepada Reuters.

Pesawat MH148 tipe Airbus A330 itu membawa 300 orang dengan tujuan Kuala Lumpur. Pihak Bandara Melbourne telah mengkonfirmasi bahwa setelah insiden itu situasi bandara kembali normal.

Pihak Malaysia Airlines sampai saat ini belum memberikan konfirmasi soal insiden terbaru ini. Maskapai asal Malaysia itu secara teknis sudah dinyatakan bangkrut setelah dua kali mengalami tragedi pada 2014.

Pada Maret 2014, pesawat MH370 bersama ratusan orang di dalamnya hilang misterius usai lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Beberapa bulan kemudian, pesawat MH17 jatuh di Dontesk, Ukraina timur dengan ratusan orang tewas. Pesawat MH17 diduga ditembak jatuh dengan rudal dan investigasi sampai saat ini belum ada kejelasan siapa yang bertanggung jawab.

Setelah secara teknis dinyatakan bangkrut, Malaysia Airlines telah memberhentikan hampir semua pegawaianya yang jumlahnya sekitar 20 ribu orang.
(mas/sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top