Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Telah terjadi peningkatan dalam intensitas pertempuran di pinggiran dari al-Fallujah di sebelah barat Baghdad antara pasukan Dawlah Islam di satu sisi dan tentara Irak dengan milisi Mobilisasi Bangsa di sisi lainnya.

Jumlah tentara Irak yang tewas dalam pertempuran kemarin (Ahad, 29 Mei) di Fallujah secara total mendekati 70 orang, dimana pasukan Irak juga kehilangan 2 tank, 2 buldoser, 6 APC, dan 9 Hummers, beberapa di antaranya dikuasai dan diambil oleh pejuang IS, di samping 12 kendaraan dari berbagai jenis yang dirusak, sementara itu dua operasi istisyhad menyerang pasukan Irak di Albu Aziz dan Sijr.

Pasukan IS lalu bergegas melancarkan sebuah serangan di dekat Amiriyyah al-Fallujah di mana mereka berhasil merebut kembali beberapa titik dan menguasai sejumlah kendaraan. Mereka juga mematahkan sebuah usaha maju yang dicoba di arah Albu Aziz, Institut Teknik, az-Zaghorid dan as-Sijr, mereka melakukan serangan balik yang berujung pada penarikan pasukan Irak dan terhentinya operasi syiah pada sumbu ini. Pasukan IS kemudian datang kembali dengan serangan cepat di wilayah Albu Syajal di barat laut dari al-Fallujah dan di pinggiran selatan wilayah Albu Ubayd timur dari Romadi.

Di kota Hit yang terletak di sebelah Barat Anbar, IS mengejutkan pasukan pemerintah di kota dengan serangan yang menyebrangi Sungai Efrat di mana mereka berhasil menguasai lebih dari setengah kota dan membunuh 46 personil pasukan pemerintah berdasarkan sebuah sumber militer. (Amaq/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top