Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

FALLUJAH – Pertempuran sengit antara Pasukan Daulah Islam/Islamic State (IS) melawan militer Syi'ah Rofidhoh Iraq dan militan Syi'ah Hasyad Syabiy kembali berlangsung pada Jum'at (3/6/2016) di sekitaran kota Fallujah.

Pasukan Syi'ah Iraq bersama milisi Syi'ah Hasyad Syabiy meneruskan kembali serangan mereka terhadap kota Fallujah dan mengerahkan sejumlah besar kendaraan tempur jenis Hummer, bulldozer dan tank, dengan misi utama menguasai kawasan-kawasan startegis di sekitar jembatan Tufahah, selatan kota, bersamaan dengan bombardir udara intensif pesawat tempur Angkatan Udara Iraq dan Amerika Serikat (AS) yang menargetkan sejumlah daerah di dalam kota dan sekitarnya.

Namun menurut laporan kantor berita A'maaq, serangan militer dan militan Syi'ah itu tak berdaya menghadapi operasi bom syahid IS yang menghantam sekelompok besar konsentrasi pasukan infantri dan kavaleri militer Syi'ah Iraq yang kemudian menghancurkan sejumlah unit kendaraan, di samping puluhan militer dan militan Syi'ah yang tewas dan luka-luka yang cukup banyak personil diantara mereka.

Berdasarkan penuturan korespondon A'maaq, pertempuran di selatan Fallujah tersebut menewaskan lebih dari 80 personil militer Syi'ah Iraq dan anggota gerakan paramiliter Syi'ah Hasyad Syabiy. (Manjanik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top