Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

New Delhi, - Kebakaran besar terjadi di sebuah depot amunisi militer di India hari ini. Setidaknya 17 orang tewas dan 19 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Kebakaran itu terjadi pada sekitar pukul 01.30 waktu setempat di depot yang berada di Pulgaon, dekat kota Nagpur di negara bagian Maharashtra, India barat. Tayangan televisi memperlihatkan kepulan asap membubung tinggi di langit malam.

Para petugas pemadam kebakaran butuh waktu semalaman untuk memadamkan kobaran api. Kebakaran yang kini telah berhasil dipadamkan itu, memaksa evakuasi ribuan warga desa sekitar.

Di antara para korban tewas adalah dua perwira militer yang pergi ke lokasi ketika kebakaran terjadi. Kedua perwira tersebut datang ke lokasi untuk mengumpulkan orang-orang dan membantu menjinakkan si jago merah.

"17 Orang telah tewas. 19 Orang terluka namun tidak dalam bahaya," tutur Smita Patil, pejabat kepolisian distrik Wardha seperti dikutip kantor berita AFP, Selasa (31/5/2016).

"Operasi tengah berlangsung dan kebakaran telah dikendalikan," imbuh Patil.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran di salah satu depot senjata terbesar di India itu. Pihak militer telah memerintahkan penyelidikan atas kebakaran ini.

Atas kejadian ini, Perdana Menteri India Narendra Modi menyatakan berduka atas jatuhnya korban jiwa. Modi pun memerintahkan Menteri Pertahanan Manohar Parrikar untuk mendatangi lokasi kejadian. (Detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top