Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pemerintah penjajah Israel kembali menyatakan akan menyita ratusan dunum tanah Palestina di Yerusalem Timur untuk dijadikan tempat pembuangan sampah, seperti dilansir surat kabar Haarerz hari Kamis (19/02) kemarin.

Dalam pengumumannya, komite regional untuk perencanaan dan pembangunan di kota Yerusalem menyatakan akan membangun TPA untuk limbah konstruksi di pintu keluar timur kota di atas lahan seluas 520 dunum.

Sebuah langkah pertama yang dilakukan komite regional untuk perencanaan dan pembangunan kota Yerusalem sejak tahun 1991 lalu.

Menurut pemerintah penjajah kota Yerusalem menyatakan, “Pembangunan TPA akan dimulai dari Wadi Ugh hingga sepanjang jalan tua menuju Red Khan di lahan seluas 520 dunum, yang sebagian besar dimiliki oleh warga Palestina.

Diperkirakan ratusan orang dari puluhan keluarga akan menjadi tuna wisma karena tempat tinggal mereka terancam di gusur oleh pemerintah penjajah Israel.

Dunum adalah ukuran tanah yang digunakan pada zaman khilafah Turki Utsmani, dengan perbandingan 1 dunum sama dengan seperempat hektar (2500 meter persegi). (Aljazeera/Ram)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top