Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Tentara Khilafah / Islamic State di wilayah Toroblus, pada Kamis (10 Sya’ban) mendeklarasikan kemenangan besar atas penaklukan al Qordobiyyah, salah satu Bandara Militer Terbesar di Libya, terletak di selatan kota pesisir Sirte.
Khilafah provinsi Toroblus, Libya mengontrol penuh Pangkalan Udara Qordobiyyah setelah baku hantam sengit dengan kelompok bersenjata Fajar Libya, yang berakhir dengan kaburnya sebagian besar pasukan dari faksi yang didukung barat tersebut dari arena pertempuran.
Al Qordobiyyah merupakan satu diantara bandara penting terbesar di Libya, memiliki ukuran lebih besar daripada luas kota Sirte sendiri. Dilengkapi dengan puluhan hangar pesawat dan empat landasan pacu, pangkalan tersebut menjadi target serangan utama pasukan NATO pada tahun 2011.
Selain memperoleh kemenangan di front selatan Sirte, Tentara Khilafah juga meraih kemajuan signifikan di kawasan Timur kota, dengan menguasai jalur panjang Proyek Pipa Air dan Sungai Buatan terbesar di Dunia. Sama halnya penaklukan al Qordobiyyah, penguasaan kontrol penuh atas Proyek Air tersebut juga diraih oleh Daulah Islamiyyah setelah mundurnya faksi Shohawat Battalion 166 yang gagal mempertahankan posisi mereka. [fudhail/azzammedia /infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top