Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Politikus anti-Islam asal Belanda, Geert Wilders telah bersumpah untuk menampilkan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad di stasiun televisi. Hal itu akan dia lakukan setelah parlemen Belanda menolak menyetujui pameran kartun Nabi yang dia usulkan.

Wilders yang merupakan anggota parlemen Belanda mengatakan bahwa,  dia akan membuat siaran untuk membela kebebasan berbicara setelah dua pria bersenjata menyerang kontes menggambar karikatur Nabi Muhammad di Garland, Texas, Amerika Serikat (AS) bulan lalu.

”Satu-satunya cara untuk menunjukkan pada ‘jihadis’ bahwa kita tidak akan pernah tunduk terhadap dan kekerasan adalah melakukan hal itu,” kata Wilders dalam sebuah pernyataan, Kamis (4/6/2015).

Pemerintah Belanda menyatakan tindakan Wilders bisa membuat politikus itu bisa dilarang tampil di depan publik selama empat tahun.

Wilders yang jadi pembicara dalam lomba kontroversial di Texas bulan lalu telah mencoba menggelar pameran kartun Nabi di parlemen. Namun, ide itu ditolak para anggota parlemen.

“Oleh karena itu, saya akan segera menunjukkan beberapa kartun di televisi nasional, selama slot siaran diizinkan untuk partai politik saya,” ujarnya, seperti dilansir AFP.(sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top