Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Tentara Islamic State hingga hari Jum’at (18 Sya’ban) berhasil dalam mempertahankan desa Showran dan Al Bel, dari setiap serangan demi serangan koalisi Militan.
Dua pedesaan penting lagi strategis di dekat kota A’zaz, perbatasan Turki-Suriah tersebut berhasil dibebaskan oleh Islamic State dalam serangan berskala besar beberapa hari lalu dengan nama sandi operasi ‘Ghozwah Abu Nashir al Jazrawiy’.
Abu Nashir al Jazrawiy merupakan pemimpin Islamic State untuk Wilayah A’zaz yang gugur kurang lebih satu tahun yang lalu akibat serangan pengkhianatan faksi-faksi militan yang disponsori Amerika, diantaranya elemen FSA dari kelompok Asyifat asy Syimal atau Badai Utara.
“Seorang pemimpin yang luar biasa, mampu membimbing pasukannya yang dikepung oleh Shohawat selama kurun waktu kurang dari sebulan lamanya,” koresponden Azzam Media menuturkan.
Serangan khianat yang menikam dari arah belakang tersebut dulu memaksa IS untuk mundur dari beberapa front-front pertempuran melawan rezim Nushairiyyah dan komunis PKK di Suriah.
Penguasaan desa Showran dan Al Bel menjadi pijakan urgen bagi IS untuk kembali menuju kota A’zaz.
Pasca dibebaskannya dua desa tersebut, kehidupan kembali berjalan normal. Penduduk menyambut gembira kedatangan IS, dengan memberikan jamuan makanan dan minuman.
IS kembali menghidupkan masjid-masjid dan halaqoh keilmuan, guna menjelaskan berbagai fitnah dan keadaan yang sebenarnya tentang IS, berbeda jauh dari yang selalu difitnahkan oleh elemen-elemen militan dan disebarluaskan di tengah-tengah kaum muslimin di suriah.[battar/fudhail]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top