Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Khilafah / Islamic State (IS) telah merebut kota Harwa di Libya, sumber IS dan militer mengatakan pada hari Jum'at (5/6/2015), kantor berita Al-Arabiya melaporkan.

Islamic State, yang mengendalikan sebagian besar Irak dan Suriah, telah memanfaatkan kekosongan keamanan di Libya ketika dua pemerintah saingan bertempur untuk kekuasaan, empat tahun setelah tersingkirnya diktator Muammar Khadafi. Saat ini kekuasaan IS membentang luas di Libya.

IS mengambil alih kota Sirte di pantai Mediterania tengah Libya tahun ini, menduduki gedung-gedung pemerintah dan bulan lalu bandara kota.

Mereka sekarang juga mengambil alih kota Harwa di sebelah timur Sirte, menurut sebuah pernyataan yang posting di media sosial. Sebuah sumber militer megnkonfirmasi IS mengendalikan Harwa, menambahkan mereka telah mengambil alih gedung-gedung pemerintah.

IS telah menyatakan bertanggung jawab atas pembunuhan puluhan orang Kristen Koptik Mesir dengn alasan penyanderaan muslimah oleh pihak gereja mesir, penyerbuan sebuah hotel mewah di Tripoli dan serangan terhadap ladang minyak serta bom jibaku di beberapa kota di Libya.

Mereka memiliki kehadiran yang kuat di timur kota Derna dan telah melakukan serangan Jibaku di Benghazi, kota utama di timur Libya. (st/aby/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top