Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Serangan roket dari mujahiin Gaza telah membuat Israel kesal. Israel pun membalas serangan itu dengan menjatuhkan tiga bom di kamp-kamp pelatihan jihadis di Gaza, Palestina pada Kamis (4/6/2015).

Negara Islam (IS) cabang Gaza mengaku bertanggung jawab atas serangan roket terhadap Israel. Saksi mata dan petugas medis mengatakan serangan Israel pada fajar mengenai dua kamp milik Hamas, faksi yang menguasai Jalur Gaza.

Serangan Israel lainnya mengenai kamp kelompok Jihad Islam Palestina. Serangan tiga bom oleh Israel itu menyebabkan kerusakan, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Menteri Pertahanan Israel, Moshe Yaalon, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa, serangan Israel sebagai respons atas tanggungjawab Hamas terkait serangan roket dari Gaza. ”Bahkan jika mereka melakukan penembakan, itu adalah geng nakal dari kelompok-kelompok ‘jihad’ global yang berusaha untuk menantang Hamas dengan menembaki kami,” katanya, seperti dilansir Reuters.

Roket-roket asal Gaza itu ditargetkan terhadap Kota Ashkelon dan Netivot pada Rabu malam. Itu adalah serangan kedua dalam seminggu terakhir. Serangan kedua ini memanaskan situasi di Gaza setelah perang Hamas dan Israel pecah 50 hari di Gaza pada 2014 lalu.

Sementara itu, sebuah jamaah Salafi yang merupakn pendukun IS membuat pernyataan di Twitter, bahwa mereka yang menembakkan roket ke Israel. ”Kami terus dengan jihad kami untuk melawan Yahudi, musuh Tuhan, dan tidak ada yang akan dapat menghalangi kita,” bunyi pernyatan jihadis itu.
(mas/sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top